Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Batu Kalang Nagari adalah Hak Masayarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Artikel

Visi dan Misi Nagari Batu Kalang

13 November 2019 10:48:28  Batu Kalang  17.270 Kali Dibaca 

VISI dan MISI

 

VISI

 

VISI DAN MISI WALI NAGARI

3.1. Visi Wali Nagari

Proses penyusunan RPJM Nagari Batu Kalang sebagai pedoman program kerja pemerintah Nagari Batu Kalang  ini dilakukan oleh lembaga-lembaga tingkat Nagari dan seluruh warga masyarakat Nagari maupun para pihak yang berkepentingan. RPJM Nagari adalah pedoman program kerja untuk masa enam tahun yang merupakan turunan dari sebuah cita-cita yang ingin dicapai di masa depan oleh segenap warga masyarakat Nagari Batu Kalang. Cita-cita masa depan sebagai tujuan jangka panjang yang ingin diraih Nagari Batu Kalang.

Walaupun visi Nagari Batu Kalang secara normatif menjadi tanggung jawab Wali Nagari, namun dalam penyusunannya melibatkan segenap warga Nagari  melalui rangkaian panjang diskusi-diskusi formal dan informal. Visi Nagari Batu Kalang semakin mendapatkan bentuknya bersamaan dengan terlaksananya rangkaian kegiatan dan musyawarah yang dilakukan untuk penyusunan RPJM Nagari tahun 2018-2024. Dalam momentum inilah visi Nagari Batu Kalang yang merupakan harapan dan doa semakin mendekatkan dengan kenyataan yang ada di Nagari dan masyarakat. Kenyataan dimaksud merupakan potensi, permasalahan, maupun hambatan yang ada di Nagari dan masyarakatnya, yang ada pada saat ini maupun ke depan.

Bersamaan dengan penetapan RPJM Nagari Batu Kalang, dirumuskan dan ditetapkan juga Visi Nagari Batu Kalang sebagai berikut :

“ Teruwujudnya Nagari Batu Kalang Yang berkeadilan, Inovatif, Sejahtera, Agamis dan Beradat untuk menuju Nagari Batu Kalang yang Mandiri, Berprestasi dan Madani

3.2 Misi Wali Nagari

Hakekat Misi Nagari Batu Kalang  merupakan turunan dari Visi Nagari Batu Kalang. Misi merupakan langkah-langkah yang diambil untuk menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi Nagari Batu Kalang merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai Visi Nagari Batu Kalang.

Untuk meraih Visi Nagari Batu Kalang  seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Nagari Batu Kalang sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kehidupan beragama dan norma adatberlandaskan prinsip adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.
  2. Mewujudkan tata pemerintahan yang baik, bersih potensial.
  3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, beriman dan berkarakter.
  4. Meningkatkan daya saing ekonomi nagari melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, berkelanjutan dan berkeadilan
  5. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sumber daya nagari berbasis pemberdayaan masyarakat kokoh dan inovatif.
  6. Pembangunan berkelanjutan berwawasan lingkungan, tata ruang mitigasi bencana dan menjadikaan Batu Kalang sebagai destinasi wisata.
  7. Meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur fisik, ekonomi dan sosial.

 

Kesimpulan dari visi dan misi Nagari Batu Kalang  yaitu tersedianya potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang merupakan faktor pendukung untuk mewujudkan visi dan misi selama 6 tahun ke depan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Peta Desa

Sinergi Program

PEMKAB Padang Pariaman
Kemendes
Simponi

Aparatur Nagari

Back Next

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Raya Padang Sago - Punco Ruyung Km. 0,8 Korong Punco Ruyung Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago
Nagari : Batu Kalang
Kecamatan : Padang Sago
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon : 081266631022
Email : batukalang123@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:7
    Kemarin:29
    Total Pengunjung:110.346
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel