Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Batu Kalang Nagari adalah Hak Masayarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Artikel

Penyuluhan PIS PK Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga dari PUSKESMAS PADANG SAGO di N

26 November 2019 11:31:36  Batu Kalang  343 Kali Dibaca  Berita Nagari

Nagari Batu Kalang - Program Indonesia Sehat merupakan salah satu program dari Agenda ke-5 Nawa Cita, yaitu meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia. Program ini didukung oleh program Sektoral lainnya yaitu Program Indonesia Pintar, Program Indonesia Kerja, dan Program Indonesia Sejahtera. Program Indonesia Sehat selanjutnya menjadi program utama Pembangunan Kesehatan yang kemudian direncanakan pencapaiannya melalui Rencana Strategis Kementerian Kesehatan Tahun 2015-2019 yang telah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Kesehatan R.I. Nomor HK. 02.02/Menkes/52/2015

       Pada hari senin (25/11) telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan oleh PUSKESMAS Kecamatan Padang Sago di Kantor Nagari Batu Kalang. Acara ini di ikuti oleh Wali Nagari berserta perangkat nagari, ketua dan anggota Bamus Nagari Batu Kalang dan wali korong se-Nagari Batu Kalang. Penyuluhan Kesehatan ini disampaikan oleh ibu Fitriani dkk tentang PIS PK Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga di Nagari Batu Kalang.

       Tujuannya kegiatan ini agar Nagari dapat mengikut serta dalam mengenal dan mengetahui tentang PIS PK Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga. Tujuan dari Program ini untuk meningkatkan akses keluarga beserta anggotanya terhadap pelayanan kesehatan meliputi pelayanan promotif dan preventif serta pelayanan kuratif dan rehabilitatif dasar, untuk pencapaian standar pelayanan minimum (spm) kabupaten kota dan provinsi melalui peningkatan dan skrining kesehatan, mendukung pelaksanaan JKN dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjadi peserta JKN dan untuk tercapainya program indonesia sehat dalam renstra kementerian kesehatan tahun 2015-2019.

     Kegiatan dari PIS PK ini meliputi kunjungan keluarga untuk pendataan/ pengumpulan data profil kesehatan keluarga dan peremajaan, kunjungan keluarga dalam rangka promosi kesehatan sebagai upaya promotif dan preventif, kunjungan keluarga untuk menindak lanjuti pelayanan kesehatan dalam gedung dan pemanfaatan data dan informasi dari profil kesehatan keluarga untuk perorganisasian/ pemerdayaan masyarakat dan manajemen puskesmas.

 

     “Harapan kami kepada masyarakat Nagari Batu Kalang marilah jaga pola makan dan pola hidup kita biar sehat dari penyakit.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Peta Desa

Sinergi Program

PEMKAB Padang Pariaman
Kemendes
Simponi

Aparatur Nagari

Back Next

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Raya Padang Sago - Punco Ruyung Km. 0,8 Korong Punco Ruyung Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago
Nagari : Batu Kalang
Kecamatan : Padang Sago
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon : 081266631022
Email : batukalang123@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4
    Kemarin:29
    Total Pengunjung:110.343
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel